Tolak Kegiatan Berbau LGBT, Warga Batalkan Gender Bender Party di Mandalika

Berbau LGBT warga kuta gagalkan pelaksanaan Gender Bender Party di Mandalika 


Lombok Tengah, Hariannusra.com - Warga Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah bersama aparat kepolisian mendatangi salah satu hostel di kawasan Mandalika Lombok Tengah. 


Kedatangan warga tersebut untuk mencegah diselenggarakannya Gender Bender Party yang rencana digelar di hostel tersebut pada Jum'at, 12 Juli 2024. 


Dari seleberan yang dibagikan sebelum Gender Bender Party diadakan, Solidaritas Warga Inter Mandalika (SWIM) mencurigai acara tersebut merupakan kegiatan yang berbau Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). 


"Kami yang menerima pamlet tersebut lansung melaporkan kepada pihak Kepolisian agar kegiatan tersebut batal digelar" ungkap Ketua SWIM, Lalu Alamin saat dihubungi via telpon (13/07/2024). 


Bagaimana tidak, terang Alamin, dalam pamplet tersebut terdapat ajakan bagi peserta pesta laki-laki untuk berpakaian seperti perempuan, dan berpakaian seperti laki-laki bagi para perempuan. 


Alamin mengatakan, Hal seperti ini tidak pernah terjadi dalam setiap gelaran pesta di Mandalika, Sehingga SWIM dan warga di Kuta kemudian mendatangi hostel yang dikelola oleh WNA tersebut untuk menggagalkan kegiatan tersebut. 


"Kami sangat mengutuk kegiatan yang mengarah ke LGBT, untuk itu kami akan mengupayakan pengelola WNA tersebut untuk diproses bahkan sampai di deportasi supaya jera dan tidak terjadi dikemudian hari kegiatan yang berbau LGBT di kawasan ini", Kesalnya. 


Sementara itu, Kasi Humas Polres Lombok Tengah Iptu Lalu Brata mengatakan kegiatan tersebut batal diadakan karena Polsek Pujut yang menerima informasi dari masyarakat, lansung mendatangi pengelola hostel untuk mencegah kegiatan tersebut terselengggara. 


"Polsek Pujut lansung mendatangi pengelola Hostel untuk menghimbau kegiatan party tersebut dibatalkan karena berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas", terang Brata. 


Selain itu, Brata menjelaskan kegiatan party tersebut bertentangan dengan agama, adat istiadat maupun kearifan lokal masyarakat Lombok. (FR) 


PT. Dafy Medi Nusra